KESIMPULAN SIM

Selama kurang lebih enam bulan saya belajar SIM, pelajaran ini sangat bermanfaat sekali, terutama teknik untuk menggunakan blog dan manfaat besar blog. Dari mata kuliah inilah saya alhamdulillah bisa mendapat wawasan mengenai penggunaan blog dan materi yang telah tersaji dalam tugas dan tulisan SIM 1.
Dalam materi tersebut sebenarnya banyak yang kurang saya pahami, mungkin saya bisa lebih mengerti, karena mata kuliah ini hanya untuk mencari materi tetapi tidak di Jelaskan lebih detil dari materi tersebut oleh dosennya.Saya berharap jika ada kesempatan untuk di semester 4 bertemu lagi dengan mata kuliah ini dan dengan dosen yang sama, untuk bisa menjelaskannya lagi kepada mahasiswa terkait mengenai materi-materinya tersebut. Jadi sebaiknya ada penjelasan berupa materi terlebih dahulu sebelum memberi tugas kepada mahasiswa.
keuntungan saya dalam belajar SIM terutama:.
– soft skill dibidik untuk kebutuhan saya agar mampu mengatasi masalah, memecahkan
masalah, kreativitas, problem solving, dan masih banyak lagi untuk kebutuhan dasar.
Kerugian saya dalam belajar softskills terutama:
– dalam memahami materi dari tugas I s/d V, saya tidak bisa mengerti seutuhnya dari materi tersebut.
– kurangnya pertemuan yang diadakan oleh dosen, sehingga mahasiswa tidak bisa bertanya langsung.
mata kuliah sistem informasi manajemen 1 ini sebenarnya sangat menarik bagi saya, karena dimana proses belajarnya itu di lakukkan secara online/tidak face to face.
dan sajian materinyapun cukup sulit untuk dicari.

Leave a Reply

